Senin, 12 Juli 2010

SUASANA NONTON BARENG DI CIKEAS

Cikeas : Suasana santai disertai teriakan penonton mewarnai nonton bareng final Piala Dunia 2010 antara Spanyol berhadapan Belanda di Kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas Indah, Senin (12/7) dini hari. Tuan rumah SBY dan Ibu Ani sepertinya paham betul nonton bola tanpa teriakan dan tepuk tangan dari para suporter rasanya hambar.

Ratusan undangan, mulai dari Menteri KIB, jajaran KONI, PSSI, tim sepakbola nasional junior maupun senior, mantan pemain PSSI, pengamat bola, dimanjakan lewat layar lebar ditambah beberapa televisi dipasang di halaman depan pendopo ditutupi tenda besar. Tak hanya itu berbagai macam hidangan disajikan, mulai soto kudus, mie kocok, nasi goreng, pisang rebus, ubi goreng, kacang goreng dan tak lupa pengusir ngantuk kopi susu.

Nobar bersama SBY bukanlah hal yang baru, empat tahun lalu SBY nobar di Istana Negara. Kali ini di Cikeas, nobar ini langsung dimotori Kementerian Pemuda dan Olahraga mulai persiapan acara hingga undangan nobar. Dalam kesempatan itu, Presiden SBY mengajak PSSI, KONI serta seluruh masyarakat sepakbola Indonesia dan pengusaha swasta untuk kerja keras meningkatkan sepakbola nasional. Jadikan Worl Cup tahun 2010 ini, sebagai inspirasi .

"Kita punya modal untuk bangkit, sejarah sepak bola kita serta jumlah penduduk," kata SBY .

Ditambahkan, di luar banyak menggunakan kostum macam-macam kesebelasan.

"Tapi saya tetap memakai kaos merah putih dengan logo Garuda dan PSSI," tutur SBY.

Ketika ditanya mendukung kesebelasan yang mana, dengan santai SBY menjawab diplomatis .

"Di atas kertas Spanyol setingkat lebih di atas dari Belanda," kata SBY disambut aplaus panjang pendukung Spanyol. Namun buru-buru SBY menambahkan, ia tetap akan mensupport Belanda. Lalu disambut gembira suporter Belanda.

Jedah babak pertama, Menpora di hadapan Presiden menyerahkan bola hasil karya UKM dari Majalengka yang telah mendapat sertifikat dari FIFA kepada tim Cikeas Junior . "Bola hasil karya anak bangsa telah di eksport ke luar negeri," tutur Menpora. (win)

Disunting dari : http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/1672

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya