Kamis, 14 Juli 2011

Gaji Telat Dibayar PSS sleman Libas PSK kalasan 7-0

SLEMAN- Tiga pilar PSS Sleman tidak terlihat saat melakukan laga uji coba kontra PSK Kalasan di Stadion Maguwoharjo kemarin. Mereka adalah Fahruddin, Tommy Adityo Murti, dan Tri Handoko. Pelatih Kepala PSS Sleman M Basri juga tak hadir ke stadion diantara 14 pemain yang ada kemarin.
Spekulasi dan rumorpun merebak dengan tidak hadirnya tiga pemain ini. Tiga pemain tersebut kabarnya kecewa dengan manajemen tim berjuluk Laskar Sembada itu karena tak kunjung datangnya kontrak baru. Bahkan, hingga saat ini gaji terakhir para pemain tersebut belum dibayarkan dari jadwal seharusnya setiap tanggal lima setiap bulan.
Namun, rumor ini dibantah M Basri. Menurut pelatih 68 tahun tersebut, ketiga pemain tersebut sudah meminta ijin melalui asisten pelatih PSS Sleman Ikhsan Mustahid. Tri Handoko dan Fahruddin ada urusan keluarga, sedangkan Tommy sedang menyelesaikan skripsi.
Mantan Arsitek Persela Lamongan ini tidak mempermasalahkan ketidakhadiran para pemain tersebut. Namun, dia juga tidak bisa berbuat lebih jauh. Pasalnya, kontrak para pemain tersebut saat ini sudah habis. “Yang penting mereka sudah memberikan kabar dan minta ijin kalau nggak datang latihan ataupun latih tanding,” terangnya.
Belum diberikannya gaji pemain ini dibenarkan Manajer PSS SLeman Rumadi. Hanya saja, Rumadi enggan menjelaskan lebih jauh soal itu. Ketika didesak untuk memastikannya, dia memilih untuk melemparkannya ke manajemen.“Kalau masalah itu (gaji, Red), silahkan tanya ke manajemen langsung,” pintanya.
Kabar menyenangkan datang dari Manajer Keuangan PSS Sleman Samsidi. Dia berani menjamin gaji pemain untuk bulan terakhir pasti diberikan. Bahkan, dana untuk kepentingan pembayaran gaji pemain itu sudah ada. Hanya masalah koordinasi yang akhirnya menjadi penghambatnya. “Ya, mungkin ini masalah koordinasi saja. Setelah ini saya bakal langsung klarifikasi ke pengurus yang lain,” janjinya.
Dalam laga uji coba kemarin, anak-anak Sleman memainkan sejumlah pemain anyar. Ini dilakukan untuk mengukur kemampuan mereka. Sedangkan bagi pemain lama, laga uji coba ini digunakan untuk semakin mematangkan permainan dan koordinasi antarpemain. PSS Sleman menang 7-0 dalam laga uji coba ini. Anang Hadi dkk terlalu tanggah bagi anak-anak Kalasan.


*radar jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya