Rabu, 08 Desember 2010

KAMI MENGGOYANG TRIBUN ATAS

Rasa bangga kami sebagai pemuda-pemudi Indonesia dan kecintaan kami terhadap sepakbola sangat serasi kietika dipadukan. Bukti  dukungan terhadap Timnas Indonesia di Piala AFF total dilakukan teman-teman Slemania Batavia. 

Datang saat pertandingan Indonesia vs Thailand, dari 3 kantong massa kami (Tangerang,Jakarta,Bekasi) datang untuk satu tujuan. Ya Dukung Indonesia! 

Memasuki stadion sekitar pukul 19.00 nyanyian dukungan terhadap Timnas terus kami nyanyikan. Bahkan 15 menit sebelum Timnas kami sudah bernyanyi lagu-lagu dukungan untuk Timnas. 

Didalam kerumunan massa Slemania Batavia juga terdapat beberapa rekan dari supporter lain seperti jakmania, viola, persikmania, paserbumi, aremania dan banyak lagi yang ikut bernyanyi bersama kami. Kami pun sempat menyapa rekan-rekan dari komunitas supporter Joglosemar Jakarta yang berada tepat di tribun bawah dari kami. Di Joglosemar Jakarta yang hadir di pertandingan Indonesia vs Thailand terdapat supporter dari Paserbumi Jayakarta, Snex Metropolis, Panser Biru Jabodetabek, Simolodro Batavia, Dan Pasoejak (Pasoepati Jakarta).

Lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan sebelum pertandingan kompak dinyanyikan seluruh stadion. Dan ketika lagu ‘Garuda Didadaku’ dinyanyikan hampir seluruh stadion, di tribun atas semua tangan melakukan gerakan yang sama dan benar-benar atrakasi yang menarik dilihat.

Atraksi gelombang penonton dimulai dari tribun Slemania Batavia dan diikuti seluruh penonton di tribun, baik di tribun atas maupun bawah.  Dan setiap gerakan yang kami lakukan praktis diikuti penonton yang berada di sekitar kami. Ada yang terlihat enjoy mengikuti gerakan kami mungkin karena mereka supporter atau penonton yang baru menikmati dukungan ala supporter. Ada juga yang diam namun tetap berada di tempat dan tidak beranjak untuk pindah ke sektor lain.

Timnas Indonesia sempat tertinggal oleh Thailand melalui gol Suree Sukha di babak kedua. Kejadian itu tidak menyurutkan aksi kami dalam mendukung Timnas. Semangat terus kami gelorakan. Dan hasilnya berbuah positif ketika 2 gol penalty yang dilakukan Bambang Pamungkas berhasil menjebol gawang Thailand di 10 menit terakhir.

“kami tau apa yang harus kami lakukan saat tim kami unggul dan kami pun tau apa yang harus kami lakukan ketika tim kami tertinggal,,,,kami tidak hanya bernyanyi dan menari tapi kami menciptakan atmosfer pertandingan....”

Nyaris 90 menit bernyanyi terbayar dengan kemenangan dan memulangkan timnas Thailand. Mampu menggoyang Tribun atas  dan menunjukkan inilah dunia supporter kepada-mereka-mereka yang selalu men-cap negative supporter dan kami datang bernyanyi, bergoyang, berteriak satu dukungan untuk timnas. Jayalah Indonesiaku
(rizal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya