Sabtu, 06 November 2010

Pendistribusian Bantuan untuk Korban Bencana Merapi

Hasil Penggalangan dana teman-teman Slemania Batavia baik melalui rekening yang di buka Pak Krisno dan melakukan aksi di beberapa tempat baik di Jakarta meupun Tangerang menghasilkan dana sebesar Rp 8.725.550,00

Dana yang berhasil dikumpulkan digunakan untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan untuk korban bencana merapi.

Sistem pendistribuasian langsung diberikan ke para korban bencana berupa barang. Dan rekan kami Shepo (ketua starmilt) bersama Rico adryansah menjadi wakil dari Slemania Batavia untuk menjalankan misi mendistribusikan bantuan.

Dimulai pada hari senin (1/10/10) pendistribusian tahap pertama dilakukan di dusun Kopeng (salah satu dusun tempat rekan-rekan Merapi Extrim tinggal) yang berjarak kurang lebih 6 km dari puncak merapi dan masuk kategori daerah yang dilalui awan panas.

Di dusun Kopeng sendiri di berikan langsung ke desa tersebut karena kebanyakan penduduk yang mengungsi pada siang hari kembali ke desanya untuk mengecek ternak dan rumah mereka. Dengan tujuan ketika masyarakat yang kembali ke desa ketika siang hari bias mendapat makanan, berbeda ketika mereka pulang ke posko pengungsian yang pengolahan makanan melalui dapur umum, dimungkinkan mereka yang balik kembali ke pengungsian pada sore hari kurang mendapat makanan.

Pendistribusian diterima langsung rekan-rekan Merapi Extrim (ME) berupa sembako, mie instan, obat-obatan dan kebutuhan pokok lain.

Di Klaten pendistribusian berada di Kecamatan Kemalang (berada kurang dari 10 km dari puncak) pada Kamis (04/11/2010) dan diterima langsung oleh camat Kemalang. Bantuan yang sama dengan yang di berikan di Dusun Kopeng. Tujuan pendistribusian di Klaten agar bantuan bisa merata tidak terfokus di Kabupaten Sleman saja, karena banyak juga anggota Slemania yang berasal dari wilayah Klaten.

Semoga bisa sedikit membantu saudara-saudara kita. Terimakasih Mas Shepo, mas Rico, Mas Ponco, Mas Bayer (atas tumpangan mobilnya) dan semua pihak yang membantu pendistribusian kemarin, Mas Badrue dan rekan-rekan ME. Tetap tabah saudara-saudaraku!!!! (rizal)

Via telepon dengan Mas Shepo

1 komentar:

  1. Masih ada penggalangan dana tahap kedua dan akan disalurkan setelah para pengungsi kembali dari pengungsian.

    BalasHapus

Berita Sebelumnya