Sabtu, 06 November 2010

SLEMANIA BUKA POSKO PEDULI MERAPI DI STADION MAGUWOHARJO

Semakin meningkatnya erupsi Gunung Merapi pada Jum'at dini hari (5/11) yang disertai dengan suara gemuruh disertai dengan letusan dan mengakibatkan hujan abu, pasir dan kerikil hingga radius 15 km membuat para penduduk lereng merapi utamanya para pengungsi menjadi panik dan berupaya menjauh dari Gunung yang terletak diperbatasan DIY dan Jawa Tengah tersebut. Hal tersebut juga mengakibatkan relokasi besar-besaran terhadap para pengungsi dari tiga wilayah kecamatan yaitu kecamatan Cangkringan, kecamatan Pakem dan Kecamatan Turi.

Pemerintah setempat telah menunjuk stadion Maguwoharjo International Stadium sebagai lokasi pengungsian yang paling aman karena berjarak kurang lebih 35 km dari puncak Merapi. Saat ini tak kurang dari 30 ribu pengungsi yang berada di stadion kebanggaan masyarakat Sleman tersebut. Keadaan tersebut menggugah Slemania sebagai supporter sejati PSS dan sebagai bagian dari masyarakat Sleman untuk andil dalam penanganan bencana tersebut. Sejak tanggal 5 Nopember 2010 dinihari tadi, Slemania membuka posko peduli Merapi di sayap utara barat (barat laut) stadion Maguwoharjo atau tepatnya di kantor sekretariat Slemania.

Oleh karena itu diharapkan kontribusi dari temen-temen Slemania untuk turut serta menjadi relawan dan mambantu menangani para pengungsi saat ini berada dikandang PSS Sleman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya