Minggu, 31 Oktober 2010

AKSI SLEMANIA BATAVIA PEDULI

(Jakarta)-Slemania Batavia yang sebagian besar anggotanya merupakan putra-putri Sleman merasa terketuk hatinya ketika bencana Merapi memakan banyak korban jiwa. Dan ketika perasaan menjadi putra daerah yang saudara-saudaranya sedang tertimpa musibah dengan tekad yang bulat kita merencanakan kegiatan untuk mencari dana yang di peruntukkan bagi para korban bencana di lereng Merapi. 

Dan kegiatan penggalangan dana di lakukan tidak hanya melalui rekening tapi juga turun langsung ke beberapa tempat yang terdapat konsentrasi massa. Dan di laksanakan di 2 tempat yaitu di Jakarta (Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Kota Tua) dan Tangerang (Citra Raya).

Di Jakarta pada hari Sabtu (30/10/10) dilakukan saat pertandingan antara Persija vs Persib di SUGBK. Penggalangan dana rekan-rekan berada di pintu III-IIV SUGBK atau di sekitar tribun utara. Tepat pukul setengah 3 rekan-rekan mulai berada di setiap pintu masuk stadion, dengan membawa kardus bertuliskan “sumbangan untuk korban bencana merapi”.

Cukup banyak juga teman-teman Jakmania serta penonton pertandingan kemarin sore yang menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana. Beberapa kerdus nampak penuh uang hasil sumbangan. 

Pertandingan mulai sekitar pukul 15.30 dan rekan-rekan untuk sementara menghentikan sebantar kegiatan karena kondisi di sekitar stadion sudah tidak memungkinkan untuk kembali malanjutkan penggalangan dana.
Setelah kondisi sedikit aman rekan-rekan memasuki stadion lewat pintu II dengan keadaan di dalam yang sudah penuh sesak teman-teman Jakmania. Pertandingan yang sarat gengsi membuat seisi stadion menjadi sangat ramai dan kadang sedikit terjadi chaos. 

Kembali rekan-rekan berputar di sekitar sector 11-15 untuk mengadakan kembali penggalangan dana di dalam stadion, bahkan ada yang memberi pecahan 50 ribu-100ribu. Karena memang keadaan yang sangat ramai, beberapa rekan ada yang kehilangan HP dan kecopetan. Namun rasa salut terhadap mereka yang rela untuk berbuat demi saudara-saudara yang di lereng Merapi.

Terbayar sudah usaha kami ketika menghitung hasil sumbangan yang di dapatkan dan diperoleh Rp 3.856.100,00 serta dari tangerang yang diinformasikan via telp sekitar Rp700.000,00

Sebuah rasa kemanuasiaan dibungkus dengan rasa cinta yang mendalam sebagai putra daerah. Semoga hasil yang diperoleh ini sedikit membantu saudara-saudara kami di Sleman. Tak lupa terimakasih banyak untuk teman-teman Jakmania atas sumbangannya dan perwakilan paserbumi yang ikut membantu acara ini. Serta usaha keras mas Rico dan Muklas dan korlap-korlap Bekasi/Cikarang, Jakarta,Tangerang beserta anggota-anggota Slemania Batavia yang ikut andil di acara penggalangan dana kemarin. Insya Allah menjadi berkah,amin. Ucapan terimakasih kepada pengurus Jakmania yang telah memberikan ijin kepada Slemania Batavia untuk menggalang dana dari rekan rekan Jakmania. (rizal/krisno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya