Rabu, 26 September 2012

LAPORAN MUSDA SLEMANIA BATAVIA


Musda Slemania Batavia tahun 2012 (minggu 23/09/12) mengambil tema “TEGUHKAN HATI DALAM MISI MENDUKUNG PSS SLEMAN”.  Dibuka secara resmi oleh ketua PP Slemania dengan cara unik yaitu tabuhan bas drum. Dihadiri puluhan anggota Slemania yang berdomisili di Jabodetabek, wakil PP slemania dan juga beberapa organisasi suporter di Jakarta (Jakmania, Panser Biru Jabodetabek, Pasoepati Jakarta dan Snex Metropolis).
Pokok dari acara Musda ini adalah pemilihan umum ketua korwil Slemania Batavia periode 2012-2015. Ketua sebelumnya di jabat oleh Bapak Widodo (Tangerang).

Sambutan pertama diawali dari ketua panitia Musda bpk Krisno Sukrisna (Jakarta) yang membacakan SK panitia musda No.01/Panitia Musda/Slems-Batavia/VII/2012, tata tertib musda dan ketentuan umum musda.

Sambutan kedua adalah dari ketua lama Slemania Korwil Batavia Bpk Widodo  yang menyampaikan permohonan pengunduran secara resmi karena beliau harusnya berakhir jabatan pada tahun 2013 dan menghendaki dipercepatnya musda agar organisasi Slemania Batavia dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pada sambutan ketiga  ketua PP Slemania Bapak Supriyoko berpesan agar setelah musda korwil Slemania Batavia dapat membentuk keanggotaan yang lebih solid lagi dan selalu menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan suporter lain di Jakarta.

Setelah sambutan dari ketua PP Slemania acara di hentikan sejenak untuk istirahat selama 45 menit. Setelah istirahat acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban dari Ketua lama Bapak Widodo. Periode jabatan Bpak Widodo berlangsung dari 13 Feb 2010 dan harusnya berakhir pada 13 Feb 2013. Kepengurusan dan koordinator periode ini banyak terkendala mulai dari pengurus yang berubah profesi dan pindah tempat tinggal sehingga untuk mengurusi organisasi ini tidak bisa secara paruh waktu dari rutinitas yang dijalani. Untuk itulah beliau menginginkan segera di laksanakan musda dan diterima oleh seluruh teman-teman korwil Batavia.

Setelah laporan pertanggung jawaban ketua lama dilanjutkan tanggapan dan laporan dari masing-masing wilayah dalam hal ini 3 basis massa terbanyak di korwil Batavia (tangerang, Jakarta, bekasi). Laporan pertama disampaikan dari wilayah bekasi oleh Saudara Rizal yang menyampaikan kegiatan-kegiatan dari temen-temen slemania Batavia wilayah Bekasi/Cikarang. Selanjutnya penyampaian laporan wilayah dari Tangerang (lascar STARMILT) disampaikan saudara Shepo yang member pesan agar
untuk ketua baru tidak berasal dari wilayah barat seperti yang sebelumnya (cilegon dan tangerang-red) agar koordinasi bisa berjalan lebih baik dan tentunya ada regenerasi baru. Dari wilayah Jakarta sendiri disampaikan SaudaraTony Kesuma yang memberi pesan untuk Ketua baru agar banyak belajar dari periode-periode sebelumnya agar organisasi terus menjadi pionir temen-temen di sleman.

Dilain sesi juga ada tanggapan dari Pembina Slemania Batavia Bapak Sri Sutarto  yang memberi pesan untuk semua temen-temen Slemania Batavia agar tetap menjalin silaturahmi walaupun itu berbeda atribut klub dan suporter serta menginginkan agar Slemania Batavia terus berkembang menjadi organisasi yang dinamis.

Setelah semua masukan, saran dan laporan musda barulah dilaksanakan pemilihan umum ketua Slembat untuk periode 2012-2013. Waktu itu ada masukan dari Pembina Slemania Bapak Gustan Ganda agar pemilihan dilakukan melalui 3 tahap yaitu, Penjaringan, Penyaringan dan terakhir Pemilihan.  Pemilihan pun dilakukan . hasil dari pemilihan menhasilkan Nur Zamroni (Bekasi) 42 suara, Andi Prasetyo (Jakarta) 32 suara, Shepo (Tangerang) 7 suara, Muklas (Cikarang) 6 suara, Toni K (Jakarta) 3 suara, Sukrisna  (Jakarta) 2 suara dan masing-masing 1 suara untuk Iswadi (Tangerang), Sigit (Tangerang), Andree (Cikarang),  Sri Sutarto (Cilegon), Gustan Ganda (Sleman), bambang (Jakarta) serata 5 suara Abstain.

Karena mayoritas peserta rapat menginginkan untuk pemilihan cukup satu kali saja maka ketua Slemania korwil Batavia periode 2012-2013 resmi dipegang Nur Zamroni.  Semoga dibawah kepemimpinan beliau Korwil slemania Batavia semakin solid terutama untuk Slemania sendiri dalam mendukung PSS Sleman.

Tidak lupa tema TEGUHKAN HATI SATUKAN MISI MENDUKUNG PSS SLEMAN agar menjadi spirit baru dalam mendukung PSS Sleman. (RFA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya