Kamis, 12 April 2012

MENANG 4-2 ATAS PERSIS, PSS GAGAL KE BABAK KEDUA PIALA INDONESIA

PSS Sleman harus mengakui keunggulan gol tandang tamunya Persis Solo dalam lanjutan leg kedua Piala Indonesia 2012 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (4/4). Meski menang dengan skor 4-2 atas Persis Solo, PSS tetap gagal lolos ke babak kedua Piala Indonesia. Gol kemenangan PSS dicetak melalui Tri Handoko (22'), Marwan Muhammad (42'), Nanda Nasution dan Charles Orock (91'). Sedangkan gol tim tamu dicetak melalui kaki Javier Rocha dan Yogi Alfian (100').


Sejak peluit babak pertama dibunyikan, PSS langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan Persis yang dikomandoi Andrid Wibawa cs di sisi sayap. Pergerakan Andrid berkali-kali mampu merepotkan lini pertahanan Persis. Persis yang mencoba mengimbangi permainan PSS melalui komando gelandang Javier Rocha berkali-kali harus dihentikan Awank. Bahkan Awank sampai harus menerima kartu kuning karena melanggar Rocha dengan keras. Serangan PSS akhirnya membuahkan hasil. Tepat di menit ke 22', Tri Handoko berhasil menyarangkan bola ke gawang Persis setelah memanfaatkan assist dari Andrid Wibawa di sisi kanan pertahanan Persis.

Pada pertengahan babak pertama tepatnya menit 42', Persis Solo kembali harus kebobolan ketika Marwan Muhammad berhasil menyarangkan bola ke gawang Persis melalui titik putih setelah Andrid Wibawa dijatuhkan Sofyan Morhan di kotak penalti. Hingga turun minum kedudukan 2-0 untuk PSS Sleman.

Di awal babak kedua berganti tim tamu mencoba menekan pertahanan PSS. Namun penyelesaian para pemain Persis masih jauh dari gawang PSS yang dijaga Bogi Santoso. Tepat di menit 60' Persis berhasil memecah kebuntuan setelah Javier Rocha berhasil mengeksekusi free kick yang meluncur kegawang Bogi Santoso. Kedudukan menjadi 2-1.

Kebobolan satu gol membuat PSS kembali meningkatkan serangan. Alhasil melalui akselerasi di sisi kiri pertahanan Persis, Nanda Nasution berhasil menjebol gawang Persis Solo setelah sepakannya gagal diantisipasi penjaga gawang Persis, Sandi Firmansyah. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya 90 menit pertandingan, skor 3-1 tetap untuk keunggulan tuan rumah PSS Sleman. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu PSS berhasil mencetak gol melalui sundulan Charles Orock di menit ke 91'. Namun keunggulan 4-1 tak bertahan lama hingga akhirnya tim tamu Persis Solo berhasil mencuri gol melalui Yogi Alfian di menit ke 100' dan agregat pun kembali menjadi 5-5. Pada 15 menit babak perpanjangan waktu kedua, baik PSS maupun Persis terus bergantian melakukan serangan, namun tidak satu gol pun tercipta. Tim tamu Persis akhirnya berhak melaju ke babak kedua Piala Indonesia berkat produktifitas mencetak gol di laga tandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Sebelumnya